Kades Rawa Rengas Minta Masyarakat Tetap Menjaga Kebersihan Kali
Kamis, 09 Mei 2023 10:01:08
DESA RAWA RENGAS
Kades Rawa Rengas Minta Masyarakat Tetap Menjaga Kebersihan Kali

Desa Rawa Rengas akan berencana mengembalikan fungsi kali sebagai sumber kehidupan masyarakat, bahkan rencananya akan ada penataan kali yang ada di depan kantor desa Rawa Rengas untuk di percantik agar terlihat rapih.

Kepala Desa Rawa Rengas Slamet Riyadi mengatakan, mengembalikan fungsi kali sebagai sumber kehidupan maksudnya menjaga agar kali tetap bersih dari sampah dan bisa digunakan oleh masyarakat untuk aktivitas yang menggunakan air.

“Sejauh ini, kali yang ada memang sudah lebih bersih. Tinggal bagaimana, masyarakat bisa tetap menjaga agar kali tersebut bisa digunakan dengan baik dan airnya bisa digunakan masyarakat untuk aktivitas sehari-hari,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (5/1).

Slamet menambahkan, bahwa saat ini beberapa lokasi di wilayah Desa Rawa Rengas sudah dilakukan pemasangan pagar untuk di kali. Hal tersebut, untuk mencegah adanya penumpukan sampah yang dibuang oleh masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan.

“Pemagaran kali kita lakukan, sebagai upaya kita agar kali tetap bersih dan tidak ada sampah yang menumpuk. Jadi, kali yang ada bisa digunakan masyarakat sebagai sumber kehidupan masyarakat sekitar seperti mencuci dan juga sebagai penyaluran untuk pertanian yang dikelola masyarakat,”paparnya.

Ia menjelaskan, walaupun saat ini masyarakat sudah mempunyai WC di masing-masing rumah mereka. Akan tetapi, masyarakat lebih memilih masih mencuci di kali. Dan itu, harus dijaga agar kali tetap bisa digunakan sebagai kebutuhan masyarakat.

“Kita tidak bisa melarang masyarakat yang mencuci di kali, walaupun mereka sudah mempunyai WC banyak dari mereka tetap mencuci di kali. Kami hanya meminta, mari bersama-sama menjaga kali agar tetap bisa digunakan,”tutupnya. 

197
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput